Saturday, June 21, 2008

Apa Itu Web 2.0

Ternyata heboh-heboh masalah web 2.0 yang juga sudah melakukan transisi ke web 3.0, tetapi masih banyak juga yang belum megerti apa itu web 2.0 padahal dalam keseharian kita juga sudah menggunakan aplikasi web 2.0 cuman sayangnya belom kita ketahui saja apa itu web 2.0, salah satu contohnya yang paling populer adalah web social network dan contoh yang nyata adalah friendster.

Intinya web 2.0 adalah aplikasi yang berjalan di suatu website tanpa harus menginstall aplikasi tersebut di PC atau Laptop anda Dan visitor atau pengunjung yang datang ke website tersebut dapat berinteraksi dan memberikan kontribusi dengan aplikasi yang ada di website tersebut, contoh kalau ingin nonton video kita bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut di browser contoh webnya adalah youtube atau mungkin kalau anda ingin chatting menggunakan Yahoo Massenger tanpa installasi di Komputer anda, anda bisa buka website meebo. dan masih banyak contoh lainnya..

Berikut ini ada presentasi mengenai web 2.0 yang akan mengupas dari sisi teknisnya. semoga bermanfaat.



Lain waktu saya akan coba suguhkan contoh-contoh web yang mengaplikasikan teknologi versi web 2.0. Kira-kira ada yang mau menambahkan tentang Web 2.0 ?

1 comment:

  1. artikel anda ada di:
    http://web-2-0.infogue.com
    http://web-2-0.infogue.com/apa_itu_web_2_0


    anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    ReplyDelete